Sabtu, 21 Mei 2016

Manfaat Buah Blackberry untuk Kesehatan

Manfaat kesehatan dari blackberry termasuk kesehatan pencernaan yang lebih baik, memperkuat pertahanan kekebalan tubuh, kesehatan fungsi jantung, pencegahan kanker dan bantuan dari disfungsi endotel. Blackberry memberikan manfaat kognitif dan membantu dalam meningkatkan memori, manajemen berat badan, menjaga tulang yang kuat, kulit yang sehat, meningkatkan visi dan mata bebas penyakit, pembekuan darah normal dan juga dapat berfungsi sebagai makanan berharga selama kehamilan karena gamut mengesankan nutrisi sehat.

Manfaat Buah Blackberry untuk Kesehatan
Blackberry adalah buah lezat dan serbaguna, yang termasuk dalam genus Rubus dari keluarga Rosaceae yang juga termasuk raspberry dan Dewberry. Asli daerah beriklim Utara dunia, blackberry telah dihormati sebagai buah resmi negara bagian Alabama dan ditemukan deras di Amerika Utara dan pantai Pasifik. budaya kuno dianggap tanaman blackberry sebagai gulma atau tanaman liar belum sejarah obat mencakup kembali ke lebih dari 2000 tahun. Sejarah mengungkapkan penggunaan tradisional blackberry buah, daun, kulit batang dan akar oleh orang Romawi dan Yunani untuk penyembuhan berbagai kondisi kesehatan mulai dari infeksi ringan sampai gigitan berbisa. Bahkan, selama abad ke-18 obat Yunani menggunakan blackberry untuk mengobati asam urat sangat berpengaruh di Eropa bahwa itu terkenal dikenal sebagai 'gout berry'. Bukti-bukti ilmiah baru-baru telah berkontribusi secara luas di menggali potensi terapi blackberry dan konsumsi di seluruh dunia.

Lihat juga: http://www.khasiatku.tk

Nilai gizi dari Blackberry


Blackberry lezat dan gizi buah padat yang menyimpan berbagai denda komponen bergizi. Vitamin yang disediakan oleh blackberry termasuk vitamin A, vitamin B1 (tiamin), vitamin B2 (riboflavin), vitamin B3 (niacin), vitamin B6, folat, vitamin C (asam askorbat), vitamin E (alfa-tokoferol) dan vitamin K (phylloquinone ). kekayaan mineral blackberry termasuk kalsium, zat besi, magnesium, fosfor, kalium dan seng. Blackberry juga merupakan sumber yang baik dari asam amino dan serat makanan penting tanpa menawarkan kolesterol berbahaya.

Manfaat kesehatan dari Blackberry


Manfaat blackberry yang memberikan kelonggaran dalam berbagai kondisi kesehatan telah dibahas seperti di bawah:

Potensi antioksidan

Blackberry mengandung sejumlah berlimpah dari antioksidan kuat yang melindungi tubuh dalam berbagai cara. Komponen seperti asam fenolik, flavonoid dan flavonol terutama anthocyanosides hadir di blackberry bekerja melawan molekul oksigen bebas yang berbahaya dan menangkal aksi mereka. aktivitas antioksidan ini pelindung melindungi tubuh dari berbagai penyakit yang disebabkan sebagai akibat dari kerusakan oksidatif yang mungkin menjadi penyebab yang mendasari berbagai kondisi fatal.

Sifat anti-kanker

buah Blackberry efektif terhadap perkembangan kanker termasuk kanker paru-paru, kanker usus besar dan kanker kerongkongan. Mikronutrien hadir dalam blackberry mengerahkan efek kemopreventif dan mencegah proliferasi sel-sel ganas. Berbagai penelitian ilmiah yang dilakukan pada blackberry telah menganjurkan fakta ini dan telah dikaitkan dengan aktivitas anti-kanker untuk kelimpahan anthocyanin dan phytochemical lainnya seperti asam ellagic dan cyaniding-3-glucoside yang menghambat pertumbuhan tumor dan metastasis.

Pertahanan terhadap endotel disfungsi

Blackberry memberikan perlindungan terhadap disfungsi endotel yang ditandai oleh fungsi normal dari lapisan dalam pembuluh darah. Seperti yang disarankan oleh studi ilmiah, mengandung komponen yang berguna seperti cyaniding-3-O-glukosida yang berjuang aktivitas oksidatif dan membantu dalam faktor-faktor kritis beberapa normalisasi terlibat dalam kondisi seperti itu. Ini membantu dalam mengurangi kerusakan DNA dan penjaga terhadap kegagalan vaskuler.

Manfaat kognitif

Blackberry juga meluas efek menguntungkan dalam meningkatkan fungsi kognitif tubuh. Studi penelitian telah menunjukkan bahwa komponen polifenol hadir dalam blackberry membantu memperlambat penurunan terkait usia motor dan aktivitas kognitif menghubungkan ke super power antioksidan mereka. konsumsi secara teratur blackberry mungkin berguna dalam meningkatkan kinerja memori dan meningkatkan fungsi perilaku dan saraf.

Meningkatkan kesehatan pencernaan

Blackberry merupakan sumber baik larut dan larut serat penting untuk fungsi optimal dari sistem pencernaan. Serat tidak larut dalam blackberry mendorong penyerapan mudah dan lebih baik dari air di usus besar dan menambahkan massal untuk tinja. Hal ini membantu dalam gerakan usus yang teratur, kebebasan dari sembelit dan kesehatan pencernaan apt.

Jantung sehat

Kekayaan flavonol seperti anthocyanin di blackberry membuatnya menjadi buah hati yang ramah. komponen yang berguna lainnya seperti magnesium dan serat hadir dalam blackberry mencegah arteri dari mendapatkan diblokir dan merangsang pukulan halus darah. Hal ini akan mengurangi risiko berbagai penyakit jantung seperti stroke, aterosklerosis dan memelihara kesehatan jantung. konten magnesium di blackberry juga membantu dalam mengatur tekanan darah dan mencegah aritmia jantung dan kontraksi tidak teratur.

Imunitas penguat: Blackberry membantu dalam meningkatkan sistem kekebalan tubuh menghubungkan dengan kehadiran fitoestrogen, vitamin dan mineral. konsumsi secara teratur blackberry membantu melawan berbagai patogen dan melindungi dari tubuh dari infeksi dan penyakit fatal lainnya.

Bantu dalam manajemen berat badan

Karena jumlah yang sangat rendah gula, blackberry membantu dalam manajemen berat badan yang sehat. pembersihan yang efektif dari perut karena kandungan serat dalam blackberry dan sangat sedikit jumlah kalori membuat camilan yang sangat baik selama upaya penurunan berat badan.

Tulang yang sehat

Blackberry mengandung mineral penting seperti magnesium dan kalsium yang penting untuk menjaga kesehatan tulang. Kalsium memperkuat tulang dan magnesium konten di blackberry memfasilitasi penyerapan kalsium dan kalium dalam tubuh. Selain ini, fosfor mineral hadir dalam blackberry bantu dalam peraturan kalsium dan membantu dalam membangun tulang yang kuat dan memberikan kontribusi dalam fungsi selular yang tepat.

Perawatan kulit

Blackberry dapat melayani Anda sebagai bantuan lezat dalam menjaga kulit indah. Hal ini dikemas dengan beberapa nutrisi yang ramah kulit seperti vitamin C, vitamin E dan antioksidan kuat lainnya. Vitamin E hadir dalam blackberry membantu dalam menjaga kesehatan lemak kulit dan mencegah kulit dari keriput. Terlepas dari melindungi kulit dari kerusakan oksidatif, vitamin C hadir di blackberry juga bertanggung jawab untuk pembentukan dan penguatan struktur kolagen yang merupakan dasar dari jaringan ikat dan membantu dalam menjaga kulit kencang dan diperketat.

Mata yang sehat

Blackberry berguna untuk menjaga kesehatan mata. konsumsi secara teratur blackberry membantu dalam melindungi mata dari radiasi ultra-violet menghubungkan kehadiran lutein. Lutein merupakan pigmen pelindung di area belakang retina, juga dikenal sebagai makula dan mencegah dari kerusakan yang disebabkan oleh stres oksidatif dan tinggi radiasi panjang gelombang cahaya. Selanjutnya, anthocyanosides dan kandungan vitamin hadir dalam blackberry meningkatkan visi dan melindungi mata dari berbagai penyakit seperti degenerasi makula, katarak dan kebutaan malam.

Pembekuan darah normal

Blackberry mengandung baik jumlah vitamin K yang membantu dalam pembekuan darah normal. Ini membantu dalam mencegah perdarahan yang berlebihan dari cedera bahkan sedikit dan membantu dalam penyembuhan luka. Vitamin K hadir di blackberry juga penting untuk modifikasi protein dan memainkan peran penting dalam melindungi tulang dari osteoporosis.

Berguna dalam kehamilan

Blackberry bisa membantu untuk wanita hamil. Sebagai sumber folat alami, blackberry memberikan kontribusi dalam pertumbuhan optimum dari sel-sel dan jaringan dan membantu mengurangi risiko cacat lahir pada bayi. Folat adalah pula nutrisi penting yang diperlukan untuk fungsi selular yang lebih baik untuk semua kelompok umur. Vitamin C dan antioksidan lainnya membantu meningkatkan kekuatan melawan penyakit dari ibu hamil dan kehadiran mineral penting seperti kalsium, zat besi, magnesium dan fosfor di blackberry memperkuat tulang dan berkontribusi dalam menjaga dirinya sehat. Selain memiliki rasa yang menyegarkan yang membuatnya menjadi pilihan yang sehat untuk camilan cepat selama kehamilan.

Penggunaan kuliner

Blackberry dapat ditambahkan ke salad buah segar, dipanggang seperti kue tar, kue dan kue atau untuk mempersiapkan jeli atau diawetkan. Mereka juga dapat dikombinasikan dengan buah-buahan lainnya untuk mempersiapkan buah salsa yang dapat disajikan dengan keripik dan kentang goreng. Blackberry berfungsi sebagai topping lezat atas berbagai desserts termasuk es krim. Blackberry juga digunakan dalam penyusunan anggur dan tersedia dalam bentuk kalengan dan kering juga.

Penggunaan daun blackberry

Daun tanaman blackberry telah ditemukan efektif dalam menyembuhkan diare dan disentri sejak jaman dulu dan juga telah menjadi topik yang menarik untuk penelitian modern. Ini atribut untuk kelimpahan tanin zat dalam ramuan yang membantu mengontrol kondisi seperti di saluran pencernaan. Manfaat lain dari tanin zat dalam daun blackberry adalah penyembuhan mereka mempengaruhi pada luka. aplikasi luar dari larutan atau infus yang terbuat dari daun blackberry membantu dalam penyempitan pembuluh darah dan menyembuhkan luka kecil. Kualitas astringent daun blackberry juga mungkin berguna dalam menenangkan sakit tenggorokan dan mengobati wasir.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar